Rabu, 17 April 2013

bisnis clothing distro

0 komentar



Halo, saya CHR TRIANGGA BAYU Entrepreneur Muda Bidang Clothing Distro

Ebook dahsyat yang saya susun ini adalah hasil dari pemikiran, impian, harapan, serta pengalaman jatuh bangun dan pembelajaran yang saya peroleh dari pengalaman sendiri maupun pengalaman dari beberapa sumber teman seperjuangan di dunia bisnis clothingdistro. Ebook ini mengulas cara bisnis clothing distro dari NOL sampai sukses




Diawali dari sebuah situasi pada tahun 2003 ketika saya diajak oleh Om Mul untuk buka distro di Jl. Fatmawati, Jakarta Selatan dengan nama distronya adalah “ Error distro “, itulah pertama kali saya mengenal dunia clothing distro.



Waktu itu di kalangan masyarakat luas hanya dikenal yang namanya butik dan factory outlet (FO), jadi kamu bisa membayangkan mengenai perjuangan saya dan teman-teman dalam memperkenalkan distro di kalangan anak muda di Jakarta saat itu.



Awal tahun 2004 bulan Februari, saya bergabung dengan keluarga Om Kardjono ke Tebet untuk membantu mengembangkan distro Bloop, waktu itu distro Bloop adalah distro ke-3 di Jakarta, mulai saat itulah saya benar-benar digembleng belajar bisnis clothing distro.





Ketika baru 3 Bulan bekerja di Bloop, saya disarankan oleh Martin owner Bloop untuk membuat clothing sendiri, waktu itu umur saya menginjak usia 22 tahun.



Merk dagang pertama untuk clothing-an saya adalah“Soapopera”, nama itu pemberian dari Martin Bloop, saya tidak mengerti arti dan maksud dari kata “Soapopera”, pokoknya saya mulai bisnis aja, bikin dan produksi baju..pikir saya.

Modal yang saya keluarkan pertama kali adalah 2 juta rupiah, hasil dari menjual motor Honda Supra kepunyaan calon istri saya, hehehe.. ceritanya ngutang sama calon istri untuk modal awal bikin clothing-an. Saya memulai usaha clothing-an saya dengan memproduksi 1 desain polo shirt sebanyak 72 pcs, hingga akhirnya lambat laun bisa berkembang dan bertambah semakin banyak produknya. Saat ini dalam mengembangkan clothingan milik saya, saya pun masuk ke dunia maya dengan membuka toko onlinewww.BrotherBayel.com dan www.BlazerJas.com



Semenjak memulai bisnis distro, pendapatan saya semakin meningkat dari hari-ke hari sehingga saya memberanikan diri menikah di usia muda yaitu usia 24 tahun, Hasil dari usaha clothing-an bisa digunakan untuk membeli susu untuk anak, bayar cicilan rumah, bayar cicilan motor, bayar cicilan mobil Avanza, renovasi rumah, memenuhi kebutuhan sehari-hari, dan lain-lain.




“Bisnis clothing telah mengubah nasib banyak orang termasuk saya,Action is everything. Ilmu tanpa action is nothing…… Mas Bayu telah mengemas ilmunya secara apik dan sederhana, dan telah membuktikannya bukan sekadar menulis e-book.. Beli e-book ini dan langsung praktik, rasakan hasilnya enam bulan ke depan..” Bertolomeus Saksono Jati, Pemilik Bloop Endorse Urbie Distro, Pemilik clothing BABO



Distro, berasal dari kata Distribution Outlet kemudian oleh kebanyakan pelaku usahanya disingkat menjadi kata distro yaitu tempat atau sarana untuk mendistribusikan barang dagangan. Nah.. kata distribution outlet ini banyak dipakai oleh pelaku usaha fashion anak muda, sehingga istilah distro identik dengan anak muda.
Orang boleh menghemat hobi jalan-jalan, tapi orang tetap pingin modis saat jalan-jalan.
Orang boleh mengurangi kebiasaan membeli buku, tapi orang tidak akan tampil lusuh saat pergi ke toko buku… tampil gaul adalah wajib
Pakaian yang pantas, trendy, dan “gue banget” tetap dicari.

Inilah titik terbaik untuk membidik bisnis kreatif berbasiskan produk clothing!




“Sebelum memulai bisnis clothing, saya menjalani beberapa bisnis… namun hasilnya kurang maksimal dan ternyata rejeki saya ada di bisnis clothing. Bisnis clothing ternyata cocok dengan jiwa muda saya. Modal untuk memulai bisnis clothing sangat terjangkau dan pasti cocok menjadi bisnis perdana bagi kaum muda. Bayu sudah mengulas semua hal mengenai bisnis clothing serta mencuplik beberapa pengalaman kami ke dalam ebook ini, kamu tinggal mempraktikannya.” Martinus Sunu Susatya Pemilik Bloop Endorse Urbie Distro



Banyak orang yang ingin membuka usaha distro, bisnis kaos distro, bisnis baju distro, atau usaha clothing distro. Ada yang memiliki modal usaha yang besar namun ada pula yang kebetulan modal usahanya terbatas. Untuk kamu yang modalnya cukup besar tentu saja tidak kerepotan dalam pengalokasian dananya untuk memenuhi kebutuhan distronya. Nah bagaimana dengan mereka yang hanya memiliki modal yang terbatas? namun ingin membuka usaha cloting distro?

Untuk calon pemilik distro yang memiliki modal usaha yang terbatas, calon pelaku usaha distro bisa mengambil salah satu konsep untuk distro barunya. Ingat peluang bisnis distro masih terbuka luas yang kamu butuhkan adalah cara bisnis distro yang benar.
Pertama, menerapkan cara beli putus dari brand terkenal. Dengan menjual produk brand terkenal maka akan memberikan kesan bahwa distro kamu sangat antusias dan peduli terhadap kualitas dan trend fashion.
Kedua, distro versi beli putus dan konsinyasi, yaitu menggabungkan sistem belanja putus dengan sistem konsinyasi, tujuan yang akan dituju adalah besarnya quantity produk dagangan yang ada dalam stock gudang.
Ketiga, pelaku usaha memutuskan untuk memperbanyak stock barang dagangannya dengan mengandalkan produk titipan dari para supplier. Tentu saja distro model ini akan sangat irit pengeluarannya

0 komentar:

Posting Komentar